Exploring Bukit Baper



Hallo ! kali ini saya akan memposting perjalanan saya ke bukit baper. Bukit baper atau singkatanya Batursari Perkemahan ( biar lebih gaul.. hehehe ) adalah sebuah bukit yang kini sedang hits dikalangan anak muda khususnya tegal, brebes, dan sekitarnya. Bukit yang mempunyai ketinggian 1515 meter diatas permukaan laut ini terletak di desa batursari, kecamatan dawuhan, kabupaten brebes.



Bukit ini menyajikan pemandangan yang indah dengan view dukuh kalipedes, desa batumirah, dan kecamatan bumijawa dapat terlihat jelas dari sini. Dipuncaknya sudah disediakan anjungan yang terbuat dari bambu untuk tempat berselfie ria. Totalnya ada 2 anjungan.

Pertengahan desember, saya diajak oleh egi untuk menjajal panorama bukit baper ini. Untuk menuju kesana, dari tegal kami mengendarai sepeda motor ke arah guci. Sampai di pertigaan tuwel, kami berbelok ke kanan menuju arah curug cantel, sesudah itu kita mengendarai motor menanjaki bukit. Jalan yang kita lalui adalah jalan menuju arah dawuhan/sirampog. kamipun berbelok ke kiri ketika menemui bangunan PDAM berwarna biru ditengah hutan pinus dan disebelah kiri jalan. masuk lurus kira-kira 500 meter kita sampai di tempat parkir

Berfoto ria dulu di hutan pinus yang berkabut, hihihi... :D



Sesampainya di tempat parkir, kamipun langsung mendaki bukit baper. Jalan yang kami lalui berupa jalan setapak ala-ala perkebunan. Memang sih, dikanan-kiri akan dijumpai perkebunan warga. Jalannya nggak terlalu menanjak kaya mendaki bukit batu agung. Setelah kira-kira 300 meter berjalan / 15 menitan, kita udah sampai di puncak bukit baper

Puncak bukit baper


Ini adalah anjungan selfie nya ( abaikan sepatu :v )


Di puncak bukit baper, konon dipercayai oleh warga sekitar sebagai tempat yang angker, terutama di sebelah selatan. Menurut cerita warga, disitu terdapat candi sebagai tempat pesugihan. Namun adakalanya orang yang meminta pesugihan ditempat tersebut sering meninggal. Namun sekarang candi tersebut sudah tidak ada.

Panorama puncak bukit baper ( maaf kalau kurang jelas 
soalnya pake kamera hape, hihihi.... )


Oh iya, sekedar mengingatkan saja. Jangan membuang sampah sembarangan di lokasi bukit baper dan jangan melakukan vandalisme terutama di anjungan tempat selfie.


See you in the next post , hehehe.....

Komentar

Nedi K mengatakan…
Amazing view!!!
Unknown mengatakan…
Krucil?????ora manjat gunung slamet maning???

Postingan populer dari blog ini

Perjalanan Mendaki Gunung Merbabu via Gancik Selo

Dukuh Sawangan, Bumijawa. Negeri Diatas Awan

Lirik Lagu Lungiting Asmoro Beserta Artinya